Berita Utama

Di Riyadh, Gubernur Khofifah Kenalkan Turots Ulama Nusantara bagi Peradaban Hijaz

133
×

Di Riyadh, Gubernur Khofifah Kenalkan Turots Ulama Nusantara bagi Peradaban Hijaz

Sebarkan artikel ini
Ulama Nusantara
Gubernur Jawa Timur fofto bersama saat di Riyadh

Lebih lanjut, Gubernur Khofifah menyebut bahwa saat ini ANRI telah memiliki kerjasama MoU dengan Al Darah terkait kearsipan. Ia harapkan ke depan akan ada tindak lanjut program termasuk dengan Jatim.

“Maka kami harapkan MoU yang dilakukan ANRI dengan Al Darah akan bisa dilanjutkan dengan program yang bisa menghasilkan produk yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dunia,” tegasnya.

Scroll untuk melihat berita

Ia secara khusus juga mengundang delegasi Al Darah yang memikiki agenda ke Aceh untuk juga mampir ke Jawa Timur. Agar bisa ada pembahasan lebih lanjut terkait pengembangan keasripan manuskrip kuno karya ulama nusantara.

“Jadi ini babat alasnya. Dan ke depan saya berharap ada format yang lebih advance seperti seminar tahunan maupun pertemuan ulama dan pesantren dunia,” pungkasnya.

Hadir dalam forum tersebut, Dubes luar biasa dan berkuasa penuh/kepala perwakilan RI untuk kerajaan Arab Saudi, Abdul Azis Ahmad dan perwakilan pemerintah kerajaan Arab Saudi, Abdulrahman Subayyil Alrashheedi.

Tidak ketinggalan, para narasumber juga hadir di forum tersebut yakni pengasuh Ponpes Amanatul Umah Prosefor Kiai Asep Saifuddin Chalim, Prosefor Abdul Halim Subahar, serta Ahmad Kholily Kholil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *