Cegah Penyebaran Covid-19, BPBD Bondowoso Rutin Isi Tandon Cuci Tangan

Beritabangsa.com, Bondowoso – Guna memastikan sarana dan prasarana tempat cuci tangan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, BPBD Bondowoso rutin melakukan monitoring dan mengisi ulang tandon tempat cuci tangan yang tersebar disejumlah tempat umum. Hal ini sebagai upaya serius Pemkab Bondowoso dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua Pelaksana (Kalaksa) BPBD Bondowoso Kukuh Triatmoko mengungkapkan, pihaknya menyediakan 50 tempat cuci tangan portabel di sejumlah tempat umum seperti alun-alun dan pasar. Setiap dua hari sekali ke lima puluh tempat cuci tersebut rutin dicuci dan diisi air dan dilakukan penambahan sabun jika sudah habis.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  313 CJH Bondowoso Jalani Manasik Terakhir Sebelum Berangkat ke Tanah Suci
banner 1024x1023

“Selain kita minta orang di sekitar tandon memberikan informasi tentang ketersediaan tandon, kita juga mendatangi dicek. Ketika habis kita penuhi,” kata Kukuh, Jumat (13/11/2020).

Kukuh menegaskan jika pihaknya menjamin masyarakat dapat menerapkan perilaku 3M dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Salah-satunya dalam mencuci tangan dengan sabun.

“Kami harap masyarakat dalam menggunakannya dengan maksimal. Sarananya sudah kita sediakan,” terangnya.

Berita Menarik Lainnya:  Juarai Fornas VI, Bupati Bondowoso Beri Bonus Atlet Hadang

Selain di sejumlah tempat umum, BPBD juga menyediakan sarana dan prasarana tempat cuci tangan di sejumlah Pondok Pesantren. Sejauh ini BPBD telah mengeluarkan sebanyak 70 tandon untuk pesantren.

Berbeda dengan yang disediakan di tempat umum, suplai air dan sabun dilakukan secara mandiri oleh pihak pesantren masing-masing.

“Selain itu kita juga sediakan bagi pesantren,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Polres Jombang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *