Cak Sochib Pimpin HKTI Sidoarjo

Mochammad Sochib foto bersama Bupati Sidoarjo H. Achmad Muhdlor Ali usai terpilih menjadi Ketua HKTI Sidoarjo | Foto: Muhaimin
Mochammad Sochib foto bersama Bupati Sidoarjo H. Achmad Muhdlor Ali usai terpilih menjadi Ketua HKTI Sidoarjo | Foto: Muhaimin

Beritabangsa.com, Sidoarjo – Mochammad Sochib yang juga Anggota DPRD Sidoarjo dari Partai NasDem resmi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sidoarjo periode 2021-2026.

Cak Sochib sapaan akrabnya, terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang dilaksanakan di Sun City Sidoarjo, Rabu (8/12/2021).

Bacaan Lainnya
banner 1024x1023

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, dalam sambutannya, berharap jabatan yang diamanahkan kepada Cak Sochib diharapkan dapat membawa dunia pertanian Sidoarjo lebih baik lagi.

Berita Menarik Lainnya:  Hotel Mercure Sajikan Pohon Natal Dari Box Kotak Makan

Menurut Gus Muhdlor, kehadiran HKTI sangat ditunggu-tunggu di Sidoarjo. Pasalnya PDRB dalam sektor pertanian masih sangat rendah, hanya 2,8 persen.

“Kami mengajak HKTI ini dapat bersama-sama dalam meningkatkan produktivitas pertanian Sidoarjo,” kata Bupati saat menghadiri acara Muscab HKTI di Sun City Sidoarjo ini.

Gus Muhdlor, menambahkan kolaborasi antara HKTI dan daerah sangat dibutuhkan, sebab banyak permasalah di sektor petani yang membutuhkan dukungan semua pihak.

Berita Menarik Lainnya:  Hadiri Maulid Nabi, Kapolres Bangkalan Beri Santunan Pada 25 Anak Yatim Piatu

Semisal soal harga pasca panen, masalah pupuk dan lahan pertanian yang terus berkurang.

“Saya berharap HKTI dapat membangun arus baru tampil memberikan nilai manfaat bagi petani,” tegasnya.

Sementara, Mochammad Sochib usai terpilih mengaku akan bekerja keras untuk selalu hadir dalam setiap permasalahan yang dihadapi petani.

Orang asli Lebo Sidoarjo itu juga menyambut baik dukungan yang diberikan Bupati Sidoarjo untuk dapat berkolaborasi dalam meningkatkan hasil pertanian.

Berita Menarik Lainnya:  DPR RI Haerul Amri Salurkan Ribuan Beasiswa PIP

“Saya sejak kecil sudah jadi petani. Saya paham betul permasalahan yang dihadapi petani. Misalnya di saat musim tanam kesulitan pupuk, musim panen tengkulak pada datang dan harga anjlok,” ucapnya.

Selain itu, ke depan DPC HKTI Sidoarjo akan mendirikan Koperasi Tani sebagai salah satu langkah awal untuk menyelamatkan harga hasil pertanian agar tidak anjlok seperti yang terjadi dalam beberapa tahun ini.

“Koperasi tani harus terbentuk untuk kemajuan petani Sidoarjo,” pungkas Sochib.

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *