Berita Utama

Bentuk Jiwa Leadership, SMA DKM Al-Haq Gelar Public Speaking Class

94
×

Bentuk Jiwa Leadership, SMA DKM Al-Haq Gelar Public Speaking Class

Sebarkan artikel ini
SMA DKM AL-HAQ
Coach Alvin Khoiron, S. I. Kom, M. Sos, saat memberikan materi public speaking class

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Sahabat Muda Al- Haq, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Haq menggelar workshop Public Speaking Class pada Minggu (05/02/2023) di Masjid Al-Haq, Jalan Rungkut Mapan Barat XII / Jl. Rungkut Permai VIII & IX, Rungkut Tengah, Gunung Anyar, Kota Surabaya.

Seminar ini menghadirkan Founder of UINSA Public Speaking Coach Alvin Khoiron, dan moderator Isal Izzudin, mahasiswa aktif Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung.

Scroll untuk melihat berita

Coach Alvin pada kesempatan ini menjabarkan pentingnya public speaking guna membangun kepercayaan diri sebagai komunikator di depan umum.

Ia memberikan 5 kiat keren untuk menjadi public speaker handal, yakni, tidak takut salah, perbanyak belajar dan praktik, relasi yang mendukung, tingkatkan kualitas diri dan jangan mudah puas.

“Jangan takut salah saat belajar, gunakan kesempatan dan jadikan diri bermanfaat untuk semua orang,’” ujar Alvin.

Gaya bahasa dan pemaparan yang santai dan bersemangat dari Alvin membuat seminar ini hidup dan peserta mudah memahami materi yang diberikan.

Ia juga mencontohkan, bagaimana bersikap saat seseorang menjadi public speaker dan bagaimana memotivasi diri agar tidak timbul demam panggung.

Heri Susanto, pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Al-Haq bidang Kepemudaan, menjelaskan acara ini digelar untuk membangun mental peserta khususnya santri Masjid Al-Haq, agar bisa berbicara dengan baik di depan umum.

“Ini merupakan salah satu program dari kepengurusan bidang kepemudaan,” paparnya saat dikonfirmasi Beritabangsa.id.

Pihaknya mempunyai target, masing-masing dari Sahabat Muda Al-Haq (SMA) ini bisa menyampaikan hal yang baik dan benar dan mempunyai rasa percaya diri untuk menyampaikannya di hadapan publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *