Banom NU Semampir Gelar Maulid Nabi Muhammad dan Hari Santri

Beritabangsa.com, Surabaya – Banom (Badan Otonom) NU (Nahdlatul Ulama) di Kecamatan Semampir Kota Surabaya serentak menggelar Majelis Dzikir dan Shalawat dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri 22 Oktober yang bertempat di Masjid Raudlotus Sholihin (Jl Raya Sidorame No 2 Surabaya).

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan Badan Otonom Nahdlatul Ulama se kecamatan semampir dan jajaran muspika diwilayah setempat. Rabu (27/10/2020)

Bacaan Lainnya
banner 1024x1023

Suhartono Rifa’i Ketua MWCNU Semampir mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang telah mengerahkan tenaga dan fikiran untuk kegiatan Majelis Dzikir dan Shalawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri 22 Oktober 2020.

Berita Menarik Lainnya:  Olahraga, Kunci Kesehatan dan Kebugaran Kompol Joinaldo, beserta Serdik Prianggo dan Serdik Reza

“Sehingga pada kesempatan ini, kita semua badan otonom yang ada di kecamatan semampir bisa berkumpul dalam satu majelis,” ucapnya.

Suhartono menambahkan dengan adanya kegiatan seperti ini harapannya dikemudian hari bisa berlanjut dengan bergilir dari satu kelurahan dengan kelurahan lainnya.

“Sehingga kegiatan-kegiatan serupa seperti ini bisa menyatukan warga nahdliyin yang ada di kecamatan semampir,” tambahnya.

Berita Menarik Lainnya:  Refleksi Muassis Taswirul Afkar, BEM STAITA Gelar Dialog Interaktif

Lebih lanjut ia mengungkapkan rasa syukur pada tahun ini kita semua bisa memperingati Hari Santri 22 Oktober bersama-sama dalam satu majelis dengan badan otonom baik dari Muslimat NU, PAC Ansor, Fatayat NU, IPNU-IPPNU, Pagar Nusa dan yang lainnya.

“Santri tidak terlepas dari perjuangan dalam merebut kemerdekaan bangsa ini, oleh karena itu mari kita peringati terus peringatan hari santri dalam setiap tahunnya,” lanjutnya.

Sementara ketua panitia acara, Ervan Fahrudy menjelaskan bahwa acara tersebut untuk menggelorakan semangat Hari Santri Nasional tahun 2020.

“Acara ini juga bertepatan dengan bulan kelahiran Nabi Muhammad. Sekalian dikemas jadi satu dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Duet Cak Nun dan Khofifah Ngaji Kebangsaan

Pihaknya selaku panitia yang menggelar acara ini berterima kasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan acara.

“Kami segenap Banom NU se Semampir mengucapkan terima kasih yang berkontribusi mensukseskan acara hari Santri dan Maulid Nabi Muhammad,” ucapnya.

Untuk diketahui, sebelum acara inti, rentetan agenda tersebut diawali dengan pembagian bingkisan sembako kepada puluhan Santri yang berada di Semampir dan pelantikan PAC IPNU-IPPNU Semampir.

Reporter : mASS

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *