Bagikan 100 Paket Sembako, Garnita Malahayati Nasdem Jatim Sasar Tuna Wisma dan Pemulung

Beritabangsa.com, Surabaya – Menjelang perayaan lebaran hari raya Idul Fitri 1442 H, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai Nasdem Jawa Timur bagikan 100 paket sembako kepada dhuafa (masyarakat kurang mampu) seperti pemulung, buruh panggul pasar, dan tuna wisma.

100 paket sembako ini dibagikan di 3 titik di kota Surabaya yakni di kawasan jalan Kalimantan, jalan Jembatan merah, jalan Upajiwa. Dan 1 titik di kabupaten Sidoarjo di kawasan Delta Pralaya Makam Sidoarjo.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Baznas dan Bupati Bedah 15 Unit Rumah Dhuafa
banner 1024x1023

Sekretaris DPW Garnita Malahayati Partai Nasdem Jatim, Lilyana Phandeirot, mengatakan kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi warga kurang mampu. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menebar kebaikan dibulan suci Ramadhan.

Tak hanya itu, 100 paket sembako yang berisi 5 kilogram beras, 2 kilogram gula dan minyak goreng tersebut dibagikan agar warga kurang mampu tetap bisa merasakan kebahagiaan di penghujung bulan Ramadhan.

Berita Menarik Lainnya:  ASN Sekretariat DPRD Tulungagung 100 Persen WFO

“Pada hari ini kami membagikan sembako kepada para pemulung-pemulung dan masyarakat yang kurang mampu, sehingga mereka juga ikut senang, bahagia dan bergembira merayakan hari lebaran,” kata Lilyana Phandeirot, Selasa (12/5/2021).

Disamping itu, Lilyana juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudik di lebaran tahun ini sesuai dengan imbauan pemerintah karena kondisi pandemi di Indonesia yang belum usai.

“Kita ikuti aturan pemerintah, jika memang disarankan tidak mudik. Itu sebagai ikhtiar pemerintah untuk memberantas Covid-19,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Berbagi di Bulan Suci Ramadhan, LSN Bondowoso Salurkan 500 Paket Sembako kepada Janda

Sementara bapak Sinto pemulung berasal Sidoarjo merasa senang dan bahagia mendapatkan bantuan paket sembako dari DPW Garnita Malahayati Jatim. Ia mengaku sampai saat ini belum mendapatkan bantuan paket sembako.

“Baru kali ini kita (pemulung) mendapatkan bantuan sembako dari partai Nasdem,” ujarnya.

Diharapkan melalui pembagian paket sembako ini, dapat memenuhi segala kebutuhan menjelang lebaran sehingga masyarakat tuna wisma dan pemulung juga bisa bersama-sama merayakan hari raya Idul Fitri 1442 H.

Reporter : Ali Wafa
Publisher : Atho’ illah

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *