Angka Pasien Covid-19 Meningkat, Satlantas Bondowoso Imbau Masyarakat Taati Protkes

Anggota Satlantas Polres Bondowoso saat melakukan himbauan pada pengendara di Simpang empat Hotel Palm Jl. A. Yani Bondowoso
Keterangan foto : Anggota Satlantas Polres Bondowoso saat melakukan himbauan pada pengendara di Simpang empat Hotel Palm Jl. A. Yani Bondowoso

Beritabangsa.com, Bondowoso – Angka kasus konfirmasi positif Covid-19 di Bondowoso mengalami peningkatan. Bahkan dalam sehari saja peningkatan mencapai 21 kasus positif.

Ini dengan membandingkan peta sebaran Covid-19 kabupaten pada 21 dan 22 Juni 2021.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Berdasarkan peta sebaran Covid-19 Kabupaten per Selasa (22/6/2021), jumlah warga yang terkonfirmasi mencapai 2.521. Terperinci yakni 162 orang dirawat, 2.193 orang sembuh, dan 166 orang meninggal. Serta 86 kasus suspect.

Berita Menarik Lainnya:  Nasdem Malang Optimis Target 12 Kursi di Pileg 2024 Tercapai

Melihat tingginya kasus ini, Satlantas Polres Bondowoso menggelar acara penyampaian himbauan pada nasyarakat agar disiplin protokol kesehatan di Simpang 4 Hotel Palm Jl. A. Yani Bondowoso.

Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Didik Sugiarto, menerangkan, pihaknya bahkan secara berkala menyampaikan woro-woro berkeliling di kawasan jantung kota.

Karena, katanya pendem ini belum berakhir.. Penting sekali mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah. Harus disiplin protokol kesehatan, meski kondisi pandemi sudah lebih dari satu tahun.

Berita Menarik Lainnya:  Aturan Baru PT KAI Daop 8, Penumpang Cukup Tunjukkan Bukti Vaksinasi Dosis Satu

“Selain himbauan, kita juga membagikan masker kepada pengguna jalan, baik R2 maupun R4, karena sampai saat ini kasus Covid-19 di Bondowoso semakin meningkat” katanya.

Ia mengaku, pihaknya juga mengajak masyarakat pengguna jalan untuk bersama-sama sukseskan Vaksinasi di Bondowoso.

“Jaga diri, jaga keluarga dan jaga negara,” tuturnya.

Tampak dalam peta sebaran Covid-19, hampir di semua titik kecamatan telah berstatus zona kuning. Hanya di Kecamatan Wonosari dan Sukosari  zona hijau. Kemudian, kawasan Kelurahan Kademangan dan Nangkaan, serta Kecamatan Taman Krocok berstatus zona orange.

Berita Menarik Lainnya:  SPKT Polda Jatim Terkesan Menutup Diri Untuk Konfirmasi Kasus Jamu di Sidoarjo

Sementara itu, dua pekan terakhir sendiri di Bondowoso juga muncul klaster hajatan dan klaster instansi.

Reporter : Muslim
Publisher : Maab

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *