Mencari Keberkahan Ala Ketua Ansor Tandes Surabaya

Keterangan foto : Ketua PAC Ansor Tandes Surabaya dengan Ketua Jam'iyatul Qurro Wal Huffadz Probolinggo

Beritabangsa.com.Surabaya – Banyak cara yang dilakukan seorang santri untuk mendapatkan keberkahan para guru. Baik yang sedang mukim bertempat tinggal di pesantren ataupun yang sudah menyelesaikan pendidikan dari lembaga pesantrennya.

Hal ini yang dilakukan oleh santri asal surabaya salah satunya dengan mengikuti arahan dan kegiatan-kegiatan yang telah di programkan oleh pengasuh maupun dari pesantren tersebut.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bondowoso Diskusikan KUA-PPAS Bersama DPRD
banner 1024x1023

“Seperti mengikuti pembacaan shalawat simtud duror dan rotibul haddad yang digelar setiap kamis malam jum’at manis di pesantren. Menjadi salah satu agenda para alumni santri Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Qur’an untuk saling bertemu melepas rindu dan mengenang semasa menjadi santri,” Ucap Lutfi Ansori alumni PonPes Nurul Qur’an Kraksaan Probolinggo Jatim.

Pria yang juga menjadi ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tandes Surabaya menambahkan dengan menghadiri agenda kegiatan pesantren yang berjudul “Temu Kangen Alumni Nurul Qur’an” yang di gelar secara rutin satu bulan sekali kita para alumni bisa bertemu dengan para guru yang telah mendidik dari semasa menjadi santri hingga sampai saat ini.

Berita Menarik Lainnya:  Tjutjuk Supariono: PSI Surabaya Fogging 10.000 Rumah Warga

“Tentu keberkahan dari para masyayikh yang kami harapkan untuk mengarungi kehidupan agar menjadi lebih baik dan bermanfaat untuk keluarga dan masyarakat,” jelasnya (10/06/21).

Selain kegiatan malam jumat manis yang dilakukan secara langsung di pesantren agar hubungan alumni semakin erat pada setiap minggunya juga ada khotmil Qur’an yang di gelar secara online malalui grub Whatshap.

Berita Menarik Lainnya:  Meski Kiai Tekhnokrat, Wagub Jatim: Gus Sholah Tetap Santri Pesantren

“Khotmil Qur’an yang dikoordinir oleh setiap koordinasi daerah (Korda) ini semoga bisa mempererat hubungan alumni pondok pesantren Nurul Qur’an mulai dari bali sampai dengan madura,” pungkasnya.

Reporter : Hisyam
Publisher : Maab

banner 600x310

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *