Advertorial

Wabup Lepas Kontingen Kwarcab Pramuka Asahan

45
×

Wabup Lepas Kontingen Kwarcab Pramuka Asahan

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-ASAHAN- Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, yang juga selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Wakamabimcab) Gerakan Pramuka Asahan melepas kontingen Kwarcab Asahan untuk mengikuti Jambore Daerah Sumatera Utara, di pendapa Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (14/07/2022).

Jambore bakal digelar di bumi perkemahan Sibolagit Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara.

Scroll untuk melihat berita

Pimpinan Kontingen Jambore Daerah Sumatera Utara utusan Kwarcab Gerakan Pramuka Asahan Adi Suhendra melaporkan peserta Jambore berasal dari Kwartir Ranting Teluk Dalam, Buntu Pane, Simpang Empat, Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat, Kisaran Barat, Meranti, Setia Janji, Bandar Pasir Mandoge, Kisaran Timur, Air Batu, Sei Dadap, Tanjung Balai dan Aek Kuasan dengan jumlah peserta sebanyak 75 orang, terdiri dari 32 orang Putra, 32 orang Putri, Pembina Pendamping Putra 4 orang, Pembina Pendamping Putri 4 orang, Pimpinan Kontingen 1 orang dan Staf Pimpinan Kontingen 2 orang.

Adi Suhendra juga melaporkan pelaksanaan jambore dilaksanakan selama 8 hari sejak 15 hingga 22 Juli 2022.

Bupati Asahan melalui Wakil Bupati Asahan menyampaikan pesan antara lain jambore ini sarana belajar, berkarya, dan membangun semangat persatuan bagi sesama anak bangsa dan manfaatkan jambore daerah ini untuk menjalin persahabatan dan kebersamaan.

Serap pengalaman, pengetahuan dan keterampilan seluas-luasnya, tanamkan kebanggaan sebagai anak Pramuka, giat belajar, tekun dan rajin, taat beribadah, hormati orang tua dan guru.

“Pererat persahabatan dan keakraban dengan rekan kalian, jadilah remaja yang aktif, kreatif dan energik, jauhi kegiatan yang tidak bermanfaat dan merusak masa depan kalian, ” tegasnya.

Terakhir Wakil Bupati berpesan kepada seluruh unsur kontingen khususnya para pembina pendamping, dapat mendampingi, mengawasi dan memfasilitasi kebutuhan adik-adik dengan penuh tanggungjawab.

Menutup arahan Wakil Bupati kepada seluruh unsur baik orang tua, kasek, pengurus Kwartir ranting dan Camat membantu fasilitas kebutuhan peserta Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, pada 14-21 Agustus 2022.

Wabup Asahan lantas menyerahkan bendera kontingen kwarcab Asahan kepada pimpinan kontingen Jambore Daerah Sumatera Utara.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *