Advertorial

RSUD dr Iskak Siapkan 14 Unit Armada Ambulans

71
×

RSUD dr Iskak Siapkan 14 Unit Armada Ambulans

Sebarkan artikel ini
Perlengkapan Medis
Mobil ambulans yang dilengkapi perlengkapan medis gawat darurat Elektrokardiogram (EKG)

BERITABANGSA.COM-TULUNGAGUNG – Untuk memaksimalkan layanan dan fungsinya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Iskak Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, telah menyiapkan 14 unit armada ambulans.

Kepala Instalasi Ambulans RSUD dr Iskak, Bambang Sulaksono, mengatakan, 14 unit armada ambulans ini terdiri dari 6 unit armada untuk mobil jenazah, 5 unit armada basic dan 3 unit armada emergency

Scroll untuk melihat berita

“Keempat belas armada ini bersiaga penuh selama 24 jam secara bergantian sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” jelasnya.

Sulaksono melanjutkan, ambulans basic merupakan mobil ambulans yang digunakan untuk kondisi non gawat darurat, sehingga hanya dilengkapi dengan perlengkapan medis dasar seperti tabung oksigen.

Sementara ambulans emergensi, dilengkapi dengan berbagai peralatan medis ke gawat darurat, salah satunya elektrokardiogram (EKG).

Untuk ambulans mobil jenazah di khususkan untuk menjemput maupun mengantar pasien yang telah meninggal dunia, baik dari tempat kejadian perkara (TKP), maupun dari rumah sakit menuju rumah duka.

Tidak hanya itu, RSUD dr Iskak juga memiliki mobil ambulans khusus untuk kondisi pasien penyakit menular dan infeksius.

Kendaraan tersebut masuk dalam kategori ambulans emergensi, dan kerap digunakan untuk antar jemput pasien terkonfirmasi COVID-19 pada beberapa waktu lalu.

Selain dilengkapi dengan armada yang memadai, Sulaksono mengatakan Instalasi Ambulans juga memiliki 14 sopir yang selalu bersiaga penuh selama 24 jam.Sedangkan tiga petugas lain di bagian administrasi.

“Di sini ada tiga shift, karena memang sesuai dengan aturan tidak boleh sampai kosong, terutama untuk ambulans emergensi,” ucap Sulaksono.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *