Puncak HUT KAI ke-76, Pelukis Autis Vincent Prijadi Purwono Serahkan Lukisan Kereta

Keterangan foto : Vincent Prijadi Purwono ditemani ayahnya, Rudi Purwono menyerahkan karya lukisannya kepada Heri Siswanto selaku Executive Vice President PT KAI Daop 8 Surabaya.

Beritabangsa.com, Surabaya – Pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kereta Api Indonesia (KAI) yang jatuh pada tanggal 28 September 2021, seniman lukis penyandang autis, Vincent Prijadi Purwono memberikan kado istimewa dengan menyerahkan hasil lukisannya kepada PT KAI Daop 8 Surabaya dan membagikan masker gratis kepada para penumpang kereta api, Selasa (28/9/2021).

Sebelumnya, Senin (13/9) yang lalu, Vincent dengan instingnya melukis kereta api di Galery pribadinya, di Vinautism Gallery yang berada di kawasan perumahan Citraland Surabaya.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1023

Lukisan itu selanjutnya, diserahkan kepada pihak PT KAI Daop 8 Surabaya pada puncak peringatan HUT KAI ke-76 di stasiun KAI Gubeng Jalan Gubeng Masjid No.39, Kelurahan Pacar Keling, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Berita Menarik Lainnya:  Selain Pelebaran Jalan Bangah-Aloha, Gus Muhdlor Juga Bangun Taman

Pada penyerahan itu, Vincent Prijadi Purwono ditemani ayahnya, Rudi Purwono dan Torando Rodina selaku shadow Teacher (guru pembimbing) Vincent.

Vincent Prijadi Purwono merupakan seorang remaja penyandang autis yang gemar melukis kereta api. Pada setiap peringatan HUT KAI, Vincent selalu memberikan hasil lukisannya sebagai kado istimewa untuk kereta api Indonesia.

“Tadi kegiatannya menyerahkan hasil lukisan yang kemarin saya lukis di Gallery. Dan membagikan masker gratis kepada penumpang,” ungkap Vincent Prijadi Purwono.

Di HUT ke-76 Kereta Api Indonesia ini, pecinta kereta api tersebut berharap, agar Covid-19 segera berlalu, sehingga kehidupan kembali normal, dan kerinduan kepada kereta api bisa dituangkan langsung dengan melukis di depan kereta api di perlintasan Stasiun Gubeng Surabaya seperti dua tahun yang silam.

Berita Menarik Lainnya:  2022 Pemkab Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Porprov VI Jatim Cabor Pencak Silat

“Saya berharap pandemi segera berlalu, sehingga saya bisa kembali melukis langsung di stasiun kereta api,” ungkap Vincent, Senin (13/9/2021).

Sementara menurut ayah Vincent, Rudi Purwono mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif langsung dari Vincent yang ingin memberikan kado istimewa di puncak HUT ke-76.

“Ketika KAI ulang tahun, Vincent secara spontan mengabari ingin melukis kereta api dan memberikannya sebagai kado kepada KAI di Gubeng Surabaya. Dan sekaligus kami dari Vinautism Gallery memberikan masker gratis untuk mendukung keamanan penumpang yang ingin naik kerea api,” ungkapnya.

Sementara ayah Vincent berharap di HUT ke-76 kereta api indonesia ini semakin maju dan terus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Berita Menarik Lainnya:  Vincent Prijadi Purwono Pelukis Autistik Berprestasi Bersama Citicon Dukung Autisme Raih Prestasi

“Harapan saya, semoga PT KAI Daop 8 Surabaya semakin maju dan pelayanannya semakin baik kepada penumpang,” ucapnya.

Sementara itu, Heri Siswanto selaku Executive Vice President PT KAI Daop 8 Surabaya mengapresiasi kado lukisan Vincent Prijadi Purwono di HUT KAI ke-76.

Lukisan itu, menurutnya sangat luar biasa karena dihasilkan dari seorang remaja penyandang autis. Bahkan, dirinya akan memajang lukisan tersebut di kantor pribadinya.

“Di peringatan HUT KAI ke-76, 28 September 2021 ini sangat spesial dari Vincent dan yayasan berkebutuhan khusus, ini sangat luar biasa perhatiannya. Nanti lukisannya akan saya pampang di kantor,” tandasnya.

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *