Advertorial

Puluhan Mantan Pekerja Pabrik Rokok Aphace Dapat Bimbingan Kerja dari Walikota Blitar

160
×

Puluhan Mantan Pekerja Pabrik Rokok Aphace Dapat Bimbingan Kerja dari Walikota Blitar

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Blitar saat memberikan sambutan

BERITABANGSA.COM-BLITAR– Puluhan mantan pekerja Pabrik Rokok Apache di Kota Blitar, selain mendapatkan pelatihan juga mendapat Bantuan Subsidi Upah (BSU) dampak kenaikan harga BBM (bahan bakar minyak) dari Walikota Blitar.

Selain diberikan Pelatihan dan BSU, Walikota Blitar melalui Dinas Koperasi, UKM juga memberikan sosialisasi Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) dari BPJS tenaga kerja dan Dinkes BPJS kesehatan dengan pelatihan kepada 181 peserta pasca PHK di pendopo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Selasa (13/9/2022).

Scroll untuk melihat berita

Dalam sambutannya, Wali Kota Blitar Santoso mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini diberikan kepada para mantan karyawan pabrik rokok Apache yang terdampak PHK beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga kerja dengan BPJS Tenaga kerja. Dengan tujuan memberikan bimbingan kepada mantan pekerja pabrik rokok Apache terkait informasi informasi pencarian pekerjaan dan pelatihan yang cocok dengan para pekerja” katanya.

Selain itu, Wali Kota Blitar juga memberikan secara simbolis dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar 600 ribu dari BPJS tenaga kerja, yang nantinya diberikan secara bertahap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *