Advertorial

Penuh Semangat dan Senyuman, Bupati Mundjidah Salurkan Puluhan Beasiswa Pelajar di Jombang

32
×

Penuh Semangat dan Senyuman, Bupati Mundjidah Salurkan Puluhan Beasiswa Pelajar di Jombang

Sebarkan artikel ini
beasiswa
Senyum semangat Bupati Jombang Mundjidah Wahab, bersama pelajar penerima beasiswa di Jombang

BERITABANGSA.ID – JOMBANG – Kehadiran Bupati Jombang Mundjidah Wahab, nampak tak biasa ketika tiba dalam acara yang bertempat di SMK Negeri 2 Jombang pada Selasa (24/01/2023) siang.

Berpakaian batik, bupati perempuan pertama di kota santri ini tiba dengan penuh semangat dan seringkali memberi senyuman terhadap puluhan pelajar.

Pasalnya, kegiatan itu merupakan pemberian beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur yang diserahkan langsung oleh orang pertama di Kabupaten Jombang, yakni Mundjidah Wahab.

Sedikitnya terdapat 23 pelajar dari siswa/siswi setingkat SMA/SMK dan MA di Kabupaten Jombang, yang menerima bantuan beasiswa tersebut. Penyalurannya diberikan secara simbolis dan penuh sapa dengan senyum tipis dan manis.

“Program beasiswa Baznas Provinsi Jawa Timur ini, diperuntukkan bagi pelajar setingkat SMA, SMK dan MA. Namun untuk tingkat Paud,TK, SD, SMP menjadi programnya Baznas Kabupaten Jombang,” ucap Bupati Jombang Mundjidah Wahab di lokasi.

Tak lupa Mundjidah Wahab menyebutkan, jika pihaknya mengapresiasi positif atas sinergitas antara Basnas Kabupaten Jombang dengan Baznas Provinsi Jawa Timur tersebut. Ia menilai baik dalam kinerja dan dukungan Baznas Provinsi Jawa Timur dan Baznas Kabupaten Jombang.

“Atas nama Pemkab Jombang, kami mengapresiasi positif dalam acara ini. Karena dengan ini juga termasuk dalam upaya mendukung percepatan pembangunan pemerintah di segala bidang yang sangat luar biasa,” katanya.

Sementara itu Bupati Jombang Mundjidah Wahab berharap, program Beasiswa Baznas Provinsi Jawa Timur itu memberikan manfaat bagi siswa/ siswi setempat. Selain meringankan beban, juga memberi semangat terus bagi pelajar dalam mengikuti pembelajaran di sekolah.

“Semoga dengan beasiswa ini lebih menyemangati para siswa untuk terus belajar lebih giat. Setidaknya dengan Beasiswa ini akan meringankan kebutuhan mereka,” jelasnya.

“Semoga upaya yang telah dilakukan oleh Baznas Provinsi Jawa Timur ini maupun Baznas Kabupaten Jombang ke depannya semakin jauh lebih baik dan terus dikembangkan,” lanjutnya.

Sekadar diketahui bahwa, tahun anggaran 2022, Baznas Jawa Timur telah menyalurkan bantuan beasiswa SMA/SMK/MA kepada 33 siswa di Kabupaten Jombang.

Dan masing masing masing siswa menerima Rp1.000.000. Di antaranya dari SMAN 3 Jombang, SMAN Bareng, SMAN Plandaan, SMK PGRI 1 Jombang, SMKN 1 Jombang, SMKN 2 Jombang dan MA Nizhamiyah Ploso.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *