Advertorial

Pemkab Asahan Sembelih 126 Hewan Kurban

64
×

Pemkab Asahan Sembelih 126 Hewan Kurban

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-ASAHAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan memusatkan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Bupati Asahan, H. Surya mengatakan, pemusatan penyembelihan hewan kurban dilakukan di Alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran, Minggu (10/07/2022).

“Kendati Kabupaten Asahan berada di PPKM level I, pelaksanaannya harus tetap menerapkan prokes Covid 19,” jelas Bupati.

Hewan kurban yang disembelih telah melalui tahapan pemeriksanaan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, sampai dinyatakan sehat dan bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Jumlah hewan kurban yang disembelih berjumlah 126 ekor terdiri dari 101 ekor Sapi dari Bupati, Wakil Bupati, OPD, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kecamatan Kota Kisaran Timur dan BKM Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, dan 25 ekor kambing,” tambahnya.

Selanjutnya Bupati, Wabup, dan SIM Kajari, besama keluarga, Danlanal TBA, Kapolres, Anggota DPRD, Sekdakab, Kamenag, Ketua MUI mengunjungi stand OPD, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kecamatan Kota Kisaran Timur dan BKM Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran yang sedang menyembelih hewan kurban.

Sebelumnya, Forkopimda Asahan melakukan salat Idul Adha Ied di Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, dengan Khatib Al Ustaz H Ahmad Khosim Marpaung dan Imam, Edi Mulyadi SHI. MA.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *