Pemkab Asahan Bagikan 10.000 Bendera Merah Putih

Bendera
Anggota Pemkab Asahan saat membagikan 10.000 Bendera Merah Putih

BERITABANGSA.COM-ASAHAN- Pemerintah Kabupaten Asahan membagikan 10.000 bendera merah putih kepada masyarakat Kabupaten Asahan yang sedang melintas di Jalan Cokro Aminoto depan Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Asahan, Jumat (29/07/2022).

Pembagian bendera ini sesuai surat Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 003/4954/Polpum tanggal 22 Juli 2022 perihal perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77 dan pencanangan gerakan pembagian 10 juta Bendera merah putih kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  HKHKI Jatim Siap Bantu Profesional Tangani Masalah Naker
banner 1024x1453

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Asahan HM Syarif, menyampaikan laporan di hadapan Bupati, Wakil Bupati, Kajari, Ketua PN Kisaran, Dandim 0208, Kapolres, Danlanal TBA, Sekretaris Daerah Kabupaten, dan para OPD.

Syarif juga melaporkan gerakan pembagian 10 juta bendera secara nasional ini untuk menimbulkan semangat patriotisme dan meningkatkan rasa kesatuan dan cinta tanah air, serta mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dari pandemi Covid-19 menuju tata peradapan dunia yang baru.

Selanjutnya untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan pengibaran bendera merah putih secara massal di setiap rumah penduduk di seluruh persada Nusantara.

Berita Menarik Lainnya:  Kepala Dinas Koperasi Jawa Timur Apresiasi Think Indonesia Activity Center & Workshop

Menutup laporannya Syarif mengatakan untuk Pemkab Asahan membagikan 10 ribu bendera, sejak 29 Juli 2022. Untuk tanggal 30 Juli – 01 Agustus 2022 Camat se-Kabupaten Asahan diminta membagikan ke wilayahnya.

Sementara Bupati Asahan H Surya, meminta seluruh pimpinan OPD agar mengintruksikan seluruh ASN di lingkungan unit kerja untuk melakukan pengibaran bendera merah putih selama tanggal 1-31 Agustus 2022 di rumah kediaman masing-masing.

“Kepada Camat se-Kabupaten Asahan saya juga meminta agar masyarakatnya diimbau mengibarkan bendera selama 1 s/d 31 Agustus 2022 serta memantau perkembangannya,” pinta Bupati.

Selanjutnya Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bangkit bersama membangun peradaban. Serta berupaya agar Kabupaten Asahan dan Indonesia pada umumnya, cepat pulih dari pandemi covid 19.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid yang Digagas PCNU Bondowoso

“Agar kita pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dari Covid-19 untuk melanjutkan pembangunan sebagaimana yang kita cita-citakan terwujudnya masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” ucap Bupati.

Menutup pidatonya Bupati meminta kepada para Camat, mulai 30 Juli – 01 Agustus 2022 agar mencanangkan gerakan pembagian 10 juta bendera kepada masyarakat secara Nasional.

Di akhir kegiatan Bupati dan Forkopimda Asahan, membagikan bendera merah putih kepada masyarakat yabg sedang melintas di Jalan Cokro Aminoto depan Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Asahan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *