Advertorial

Pemdes Gunung Alam Sukses Salurkan BLT DD Tahap Akhir

115
×

Pemdes Gunung Alam Sukses Salurkan BLT DD Tahap Akhir

Sebarkan artikel ini
BLT DD tahap akhir
Pemdes Gunung Alam Kecamatan Pelabai Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu Salurkan BLT-DD tahap Ke 12 (Tahap Ahir), Kamis 8 Desember 2022

BERITABANGSA.COM-LEBONG– Pemerintah Desa Gunung Alam Kecamatan Pelabai, Kabupaten Lebong, Provinsi, Bengkulu, sukses merealisasikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap akhir, ke-12, Kamis (18/12/2022).

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dibagikan secara langsung kepada keluarga penerima manfaat (KPM) senilai Rp300.000 di Balai Desa Gunung Alam.

Scroll untuk melihat berita

Salah satu penerima manfaat BLT DD, Rusbil Hana, 65 tahun, mengucapkan, terima kasih kepada Pemdes Gunung Alam.”Kami besyukur dan terimakasih kepada Pemdes Gunung Alam, karena penyaluran BLT-DD telah kami terima. Besar sekali manfaatnya bagi keluarga, terutama membantu memenuhi ekonomi,” akunya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemdes Gunung Alam dan pemerintah Pusat, sudah tepat menyalurkan Bantuan BLT DD dengan baik.

“Alhamdulillah uang ini akan saya pergunakan sebaik mungkin untuk kepentingan ekonomi keluarga saya. Semisal, saya beli beras. Kepada Pemdes Gunung Alam beserta stafnya, sekali lagi terima kasih,” ujar warga penuh bahagia.

Di sela-sela kesibukannya, Budi Irawan, Kepala Desa Gunung Alam, berpesan agar masyarakat dapat menggunakan uang tersebut sebaik-baiknya.

Dia juga berharap agar uang BLT-DD yang dari pemerintah pusat melalui pemerintah desa bisa bermanfaat bagi KPM.

“Tujuan dari pada penyaluran BLT DD, yaitu membantu beban finansial masyarakat di tengah pendemi Covid-19. Bantuan BLT-DD bersifat sementara membantu ekonomi masyarakat yang tidak mampu karena dampak Covid-19,” kata Budi menjelaskan.

Lanjutnya, dia berharap Pemerintah Desa Gunung Alam, dengan penyaluran BLT-DD ini bisa bermanfaat.

“Kami juga berharap, bantuan langsung tunai ini kalau bisa untuk yang terakhir kalinya karna mengingat terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

“Supaya kami dari pemerintah desa dapat menggunakan semaksimal mungkin anggaran dana desa untuk kemajuan pembangunan minimal 40 persen bersumber dari dana desa dan manfaatnya masyarakat kami bisa merasakan semua dari hasil pembangunan yang ada,” harap Kades.

Sekadar diketahui, agenda penyaluran BLT DD dihadiri Perwakilan dari Pemerintahan Kecamatan Tubei, Kasad Bimas, Bahabinkantibmas, Babinsa pendamping Desa, BPD dan KPM.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *