Nikmati Malam Imlek, Bupati Jalan-jalan ke Bojonegoro Thamrin Park

Bojonegoro Thamrin Park
Tampak Bupati sedang berselfi bersama pengunjung BTP

BERITABANGSA.ID – BOJONEGORO – Sabtu, 21 Januari 2023 seperti malam-malam sebelumnya, sejak rampungnya pembangunan Bojonegoro Thamrin Park di akhir 2022 lalu, kini Bojonegoro Thamrin Park menjadi magnet keramaian baru bagi masyarakat.

Dengan konsep bak miniaturnya Malioboro, gemerlap lampu dan lampion mewarnai malam Imlek sekaligus menjadi momentum long weekend bagi muda-mudi maupun keluarga menikmati malam di sepanjang taman yang membujur dari ujung selatan hingga utara Jalan MH Thamrin Bojonegoro.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tim Penilai Kelurahan Terbaik Tingkat Provsu Kunjungi Kelurahan Selawan
banner 1024x1453

Tak sedikit pula para pedagang yang didominasi dari kalangan warga setempat menjual aneka kuliner, dan mainan anak-anak.

Di tengah-tengah kerumunan aksi musisi jalanan, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah hadir turut serta menyapa warga dan mendendangkan beberapa bait lagu di bawah rintik hujan menambah syahdunya suasana.

Usai lagu terakhir, Bupati hendak berjalan menyusuri taman sambil berbincang dengan beberapa pedagang.

Suwarti salah satunya, pedagang tahu petis warga Kelurahan Ledok Wetan ucapkan terima kasih kepada Bupatu.

Berita Menarik Lainnya:  Momentum K3 Nasional, Bupati Jember Gelar Perempesan Pohon Serentak

“Alhamdulillah sejak adanya Taman MH Thamrin sekarang ini Bojonegoro menjadi ramai setiap malam, dagangan kami habis selalu,” ujarnya.

Sama halnya dengan Mujiono, kusir delman yang setiap malamnya menjual jasa angkutan delman wisata mendapatkan omset yang luar biasa, dengan tarif Rp10 ribu per orang rute satu putaran sepanjang Jalan MH Thamrin bolak-balik membawa penumpang wisata.

“Ini menjadi berkah tersendiri,” jelasnya.

Sambil berjalan, Bupati juga mengecek beberapa fasilitas taman seperti bangku, tiang lampu, pagar, tanaman, serta memerintahkan kepada petugas parkir agar menertibkan kendaraan pengunjung ke tempat parkir yang telah tersedia. Jika dibiarkan akan dapat mengganggu pengunjung maupun pengguna jalan.

Berita Menarik Lainnya:  Gubernur Sebut Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumbang IPM Jatim

Selain itu Bupati juga mengimbau kepada pedagang dan pengunjung untuk senantiasa menjaga kebersihan taman, agar bebas dari sampah supaya sehat, nyaman, dan elok dipandang.

Sementara itu Hermansyah Ketua RT 08 RW 02 Kelurahan Ledok Wetan mengakui warganya turut senang sejak ada Taman MH Thamrin dibangun.

“Warga akhirnya turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersihan taman,” ujarnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *