Advertorial

Ketua PKK Asahan Serahkan Benih Ikan Plus Pakan

49
×

Ketua PKK Asahan Serahkan Benih Ikan Plus Pakan

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-ASAHAN- Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya didampingi Pokja III PKK, Dinas Perikanan, Pertanian, dan Dinas Ketahanan Pangan dan unsur forum komunikasi pimpinan kecamatan menggerojok benih ikan kepada masyarakat Desa Rawang Dusun V Pasar IV, Jumat (15/07/2022).

Kepala Dinas Perikanan menyerahkan bibit dan pakan sebagai bentuk dukungan kepada desa peserta lomba hatinya PKK di sektor ekonomi.

Scroll untuk melihat berita

Bantuan ini diserahkan kepada kelompok masyarakat untuk budidaya ikan dengan memanfaatkan pekarangan rumah yang hasilnya untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Disampaikan, sebelumnya Dinas Peternakan juga telah membina masyarakat dalam pemanfaatan pekarangan rumah untuk pembudidayaan ikan, mencakup sarana budidaya dan pemanfaatan hasil panen, pembinaan ini dilengkapi dengan diserahkannya bibit ikan serta sarana produksinya.

Adapun bibit yang diserahkan adalah bibit Nila 1500 ekor, Gurame 600 ekor, Lele 4000 ekor, beserta 300 kilogram pakan yang dilengkapi dengan kolam terpal bulat 2 unit, kolam terpal lubang 5 unit, 300 kg pakan, 10 unit ember besar, dan 40 meter jaring paralel.

Turut andil dalam acara ini Stikes As-Syifa Kisaran yang menyumbangkan obat dari tanaman herbal yang siap dibudidayakan sebanyak 100 pot terdiri dari 18 jenis tanaman herbal dan rempah.

Setelah penyerahan bibit, dilanjutkan peragaan pembuatan minuman herbal hasil panen dari pekarangan serta pengolahan ikan dengan presto.

Akhirnya, kegiatan ini ditutup dengan penanaman tanaman herbal dari Stikes As-Syifa secara simbolis dan memanen bersama Sawi di Taman Toga PKK Rawang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *