IPM Bojonegoro Tahun 2024 Bakal Capai Angka Tertinggi

Data Indeks
Data Indeks Pembangunan Manusia di Bojonegoro

BERITABANGSA.COM-BOJONEGORO- Dengan banyaknya berbagai gebrakan program, pada tahun 2024, IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Kabupaten Bojonegoro diprediksi bakal mencapai angka tertinggi hingga 70,28 persen.

Berbagai program yang sudah dicanangkan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, diantaranya program beasiswa. Yakni beasiswa 1 desa 2 sarjana, beasiswa scientist, beasiswa RPL Desa dan Beasiswa tingkat akhir.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Peduli Korban Puting Beliung, Bupati Salwa Serahkan Bantuan
banner 1024x1453

Handoko Wijoyo peneliti utama akademis dari Unigoro (Universitas Bojonegoro) mengungkapkan, adanya program unggulan mengenai beasiswa pendidikan merupakan langkah yang tepat.

“Perhatian khusus untuk SDM (Sumber Daya Manusia) generasi muda melalui beasiswa sangatlah tepat,” ujarnya. Senin (08/08/2022).

Lebih lanjut, dirinya menilai, program beasiswa dari bupati tersebut termasuk sangat menarik untuk diamati. Sebab, memberikan hak yang sama guna menempuh pendidikan tinggi secara gratis.

Berita Menarik Lainnya:  Punya Film Sendiri Bukan Lagi Impian Belaka

“Dari hasil pengamatan itu, tim kami memprediksi akan ada kenaikan IPM tinggi pada tahun 2024 nantinya,” ucapnya.

“Prediksi itu berdasarkan hasil analisa, bahwa para penerima beasiswa tersebut kebanyakan lulus kisaran 2024 hingga 2026,” imbuhnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *