Advertorial

Gelar Konsultasi Publik atas RKPD 2024, Pemkab Jombang Fokus Garap Infrastruktur hingga SDM Unggul

74
×

Gelar Konsultasi Publik atas RKPD 2024, Pemkab Jombang Fokus Garap Infrastruktur hingga SDM Unggul

Sebarkan artikel ini
RKPD
Tampak Bupati Jombang Mundjidah Wahab dalam sambutannya

BERITABANGSA.ID – JOMBANG – Pemkab Jombang telah menggelar konsultasi publik atas Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Ranwal RKPD) Tahun 2024. Terhadap Ranwal RKPD ini, Pemkab Jombang akan fokus soal infrastruktur hingga SDM unggul.

Forum konsultasi publik Ranwal RKPD digelar di Pendapa Kabupaten Jombang pada Kamis (19/01/2023). Acara tersebut dipimpin langsung Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan anggota Forpimda Jombang.

Juga turut dihadiri para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, perguruan tinggi, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi, organisasi perempuan, serta stakeholder pembangunan, perwakilan anak dan insan pers.

Mundjidah mengatakan, Forum konsultasi publik Ranwal RKPD merupakan amanat dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017. Yakni rancangan awal RKPD Kabupaten disusun berpedoman pada Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten (RPD), Ranwal RKPD Provinsi, RKP, program strategis nasional dan pedoman penyusunan RKPD.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak saudara semua dengan segala pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki, untuk mengintegrasikan, mendialogkan pikiran dan pandangan masing-masing, guna memacu kinerja pembangunan daerah Kabupaten Jombang. Saya mengajak untuk bekerja sekuat tenaga, berpikir cerdas, inovatif, kreatif, serta melakukan aktivitas yang lugas agar target-target pembangunan tahun 2024 dapat tercapai secara maksimal,” ujar Mundjidah.

Dalam penyusunan RKPD tahun anggaran 2024, bupati berharap seluruh kepala perangkat daerah beserta jajarannya agar memperhatikan target kinerja dan sasaran pembangunan. Juga program, kegiatan dan sub-kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 sehingga bisa mencapai rencana yang akan ditargetkan dalam RKPD 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *