Advertorial

DPMD Pemkab Bojonegoro Optimasi Kapasitas BPD Guna Tingkatkan Sinergitas Komunikasi Berkualitas

134
×

DPMD Pemkab Bojonegoro Optimasi Kapasitas BPD Guna Tingkatkan Sinergitas Komunikasi Berkualitas

Sebarkan artikel ini
DPD Bojonegoro
Tampak Bupati Bojonegoro Menghadiri Kegiatan Peningkatan Kapasitas BPD

BERITABANGSA.ID – BOJONEGORO – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengadakan kegiatan peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Acara ini dilaksanakan di ruang Angling Dharma Gedung Pemkab Bojonegoro, Rabu (18/01/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh peserta anggota BPD dari Kecamatan Bojonegoro dan Kecamatan Balen sebanyak 191 orang. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan lanjutan pada 2022 lalu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bojonegoro Machmuddin, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong BPD dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang baik dan benar.

Disamping itu juga menguatkan peran para anggota BPD dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Juga dalam rangka optimalisasi keterlibatan BPD dalam menyalurkan aspirasi desa yang partisipastif serta memberikan pemahaman akan fungsi perencanaan, pelaksanaan serta tertib administrasi,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Bojonegoro Anna Muawanah juga meminta kepada para pengurus serta anggota BPD untuk bisa lebih fokus atas apa yang menjadi tugas dan fungsinya.

“Di sinilah peran BPD untuk memilah hal mana yang benar-benar urgent dan desa tidak bisa melaksanakan sendiri dalam perencanaan maupun pelaksanaannya,” tegasnya Bupati.

Selain itu Bupati juga mendorong regenerasi muda untuk ikut memberikan sumbangsihnya dalam perencanaan pembangunan.

“Terkait program RPL, kami akan melanjutkan ke jenjang S-2 untuk bisa menambah ilmu pengetahuan baik bagi diri sendiri dan lingkungan,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *