Bupati Salwa Bersama Wabup Irwan Tinjau Kesiapan Beberapa OPD Menuju New Normal

Bondowoso, Beritabangsa.com – Bupati Bondowoso Drs. Salwa Arifin bersama Wakil Bupati Irwan Bahtiar Rahmat meninjau kesiapan beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) menuju new normal, rabu (10/6/2020).

Bupati Salwa selaku Ketua Gugus Tugas menerangkan, Dalam menghadapi era new normal ini, beberapa Dinas tetap membuka pelayanan langsung pada masyarakat akan tetapi harus memperhatikan protokoler kesehatan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa Serahkan Bantuan Hibah ke Lembaga Pendidikan Keagamaan
banner 1024x1453

Dalam rangka menghadapi new normal atau tatanan kehidupan baru, kali ini melihat kesiapan dan kondisi beberapa Dinas yang merupakan tempat pelayanan masyarakat. Alhamdulillah fasilitasnya sudah mememuhi protokoler kesehatan,” ujar orang nomer satu di Kota Tape tersebut.

Kemudian Bupati Salwa menambahkan, Kali ini pihaknya meninjau Dispendukcapil. Bukan tanpa alasan karena Dinas tersebut menjadi tempat berkerumunnya banyak orang.

Untuk saat ini, sementara dibatasi hanya 25 pemohon di tengah pandemi Covid-19. Mungkin jika perlu nanti diusahakan menjadi 50 orang,” imbuhnya.

Berita Menarik Lainnya:  Kunjungi Wisata Pemandangan Arak-arak, Bupati Bondowoso Ingatkan Wisatawan Patuhi Prokes

Sementara itu, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat mengatakan, selama vaksin covid-19 belum ditemukan maka  new normal ini harus kita siapkan.

Kita melakukan peninjauan, di kantor-kantor yang sifatnya pelayanan. Di Perijinan sudah sistem online. Untuk Dispendukcapil masih ada warga yang datang, namun dibatasi,” tuturnya.

Untuk perekaman e-KTP dan input data kependudukan Kata Wabup, Saat ini difokuskan per kecamatan. Alat rekamnya sudah ada di setiap kecamatan, kecuali di Sempol karena masih ada kendala signal.

Berita Menarik Lainnya:  Target Vaksinasi Rendah, Wabup Bondowoso Siapkan Rompi Hitam Untuk Camat

KTP tetap dicetak di Dispendukcapil, tapi dikirim melalui Pos jadi tidak harus datang ke Dispenduk,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Bondowoso mengimbau masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama penerapan new normal.

Pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan sebegainya,” imbaunya.

Reporter : Muslim

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 600x310

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *