Advertorial

Bupati Jombang Mundjidah Wahab Raih Penghargaan Nasional Anugerah Pendidikan Indonesia 2022

64
×

Bupati Jombang Mundjidah Wahab Raih Penghargaan Nasional Anugerah Pendidikan Indonesia 2022

Sebarkan artikel ini
Penghargaan
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat menunjukkan piagam penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia

BERITABANGSA.COM-JOMBANG –Bupati Jombang, Jawa Timur, Hajjah Mundjidah Wahab, meraih Anugerah Pendidikan Indonesia (API) 2022 satu dari 37 tokoh yang mendapatkan penghargaan dari Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Penganugerahan itu berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia, pada 7 September 2022, Nomor 230/PP/KEP/13/IX/2022 tentang Penerima Anugerah Pendidikan Indonesia Ikatan Guru Indonesia 2022 (API IGI 2022).

Scroll untuk melihat berita

Penerima API IGI 2022 ini adalah para tokoh dari berbagai daerah dan latar belakang profesi yang dinilai telah berkontribusi positif dan berjasa dalam hal peningkatan kompetensi guru dan mutu pendidikan di Indonesia 2022.

Penyerahan API IGI 2022 bertempat di ruang Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, Kamis, 15 September 2022.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan terimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh IGI 2022.

“Semoga apresiasi ini mampu memotivasi Pemerintah Kabupaten Jombang untuk mewujudkannya Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing,” tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Ke depan Bupati Mundjidah Wahab berharap IGI Kabupaten Jombang terus meningkatkan kerjasama, bersinergi dengan organisasi yang ada seperti PGRI, dan Pergunu.

“Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagai mitra IGI, PGRI, dan Pergunu berharap untuk memperkuat sinergitas dan berlomba-lomba dalam kebaikan di dalam mewujudkan peningkatan kompetensi para guru serta mewujudkan Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing,” pungkas Mundjidah Wahab.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Senen, Bupati Jombang menerima kunjungan Ketua IGI Jombang Yoni Tri Joko Kurnia, dan Pengurus di ruang Swagata Pendapa, Senin (19/9/2022) pagi.

Menurut Senen, salah satu indikator yang menonjol dari perhatian Bupati Jombang Hajjah Mundjidah Wahab sebagai penerima API IGI 2022 adalah terwujudnya sekolah keluarga, sekolah perempuan.

“Termasuk target 2023 ada 5000 hafiz 30 Juz, untuk siswa SD, sesuai visi misi Kabupaten Jombang mewujudkan masyarakat Jombang yang herkarakter dan berdaya saing dengan muatan lokal agama dan diniyah,” tutur Senen.

Di sini, Bupati menyerahkan apresiasi kepada Valentino Aykel Suranta Sitepu, siswa SDN Blimbing Gudo kelas VI, juara 1 tingkat Provinsi Jawa Timur pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) kategori menyanyi tunggal.

Aykel meraih juara saat menyanyikan lagu K
khas Jombang berjudul “Jombang Kondang”. Dan kini siap untuk maju ke tingkat Nasional.

>>> klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *