Advertorial

Bupati Ikuti Semarak HUT Pujakesuma ke-42

54
×

Bupati Ikuti Semarak HUT Pujakesuma ke-42

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-ASAHAN- Bupati Asahan H Surya, yang juga ketua pembina PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan mengikuti semarak hari ulang tahun (HUT) ke-42 di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang (TGS) Kisaran, Minggu (17/07/2022).

Semarak HUT Pujakesuma ini dimeriahkan dengan gerak jalan santai dengan berbagai hadiah menarik yang akan diberikan melalui kupon lucky draw.

Scroll untuk melihat berita

Ketua DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan Rianto, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah mendukung semarak HUT Pujakesuma ke-42 ini.

“DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan berkomitmen mendukung dan membantu Pemkab Asahan mewujudkan visi dan misinya, serta mengawal Bupati dan Wabup Asahan menjalankan roda organisasi pemerintahan,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PKB Pujakesuma Hj Sri Sulistyawati, menegaskan organisasi ini bukan organisasi politik, tetapi sebagai paguyuban yang mengedepankan budaya sebagai pemersatu dan perekat dalam perbedaan.

Maka dari itu ke-7 Pujakesuma diharapkan dapat menjadi motor penggerak dalam pemersatu etnis khususnya etnis Jawa sehingga dapat mencapai harapan, masyarakat rukun di tengah perbedaan etnis.

Sri mengatakan, HUT Pujakesuma ke-42 dilaksanakan di sejumlah daerah, dan mengutamakan Asahan.

“Karena kali pertama mengundang saya. Jadi saya dahulukan,” ujarnya.

Sementara Bupati Asahan Surya, yang juga Ketua Dewan Pembina DPD PKB Pujakesuma Asahan mengatakan, Pemkab Asahan akan mendukung setiap kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Apalagi kegiatan itu membantu visi dan misi Pemkab Asahan, yakni mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Di tempat lain, Bupati berharap kepada DPD PKB Pujakesuma Asahan selalu berkoordinasi dengan Pemkab Asahan dalam melestarikan seni budaya etnis Jawa sehingga seni budaya dapat dilestarikan serta dapat dikenal dan dicintai oleh generasi muda di Kabupaten Asahan.

Pada 2023 nanti pagelaran seni budaya daerah (PSBD) Kabupaten Asahan akan digelar kembali.

Di sini setiap etnis di Kabupaten Asahan dapat unjuk penampilan seni budaya yang dimiliki.

“Jadi saya berharap setiap etnis dapat mendukung PSBD Asahan nantinya,” harap Bupati.

Kegiatan ini dirangkai dengan penandatanganan MoU DPD PKB Pujakesuma dengan STMIK Royal Kisaran soal pemotongan uang kuliah sebesar 10 persen di tahun pertama kepada masyarakat Asahan dengan rekomendasi dari DPD PKB Pujakesuma.

Tampak hadir wakil Dandim 0208, wakil Kapolres, Sekretaris Daerah Kabupaten, Ketua DPD Wanita Pujakesuma Hj Titiek Sugiarti Surya, pengurus, Ketua Yayasan STMIK Royal Kisaran, Pengurus DPD PKB Pujakesuma dan peserta gerak jalan santai.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *