Advertorial

Bupati Buka Seleksi GSI Tingkat Kabupaten Asahan 2022

56
×

Bupati Buka Seleksi GSI Tingkat Kabupaten Asahan 2022

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-ASAHAN – Bupati Asahan Surya, membuka seleksi gala siswa Indonesia (GSI) tingkat Kabupaten Asahan 2022 di Stadion Mutiara Kisaran, Selasa (19/07/2022).

Pada pembukaan seleksi ini dihadiri Kadis Pendidikan, Kadis Porapar, Kadis Kominfo, Ketua KONI dan tamu undangan lainnya.

Scroll untuk melihat berita

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan H Supriyanto, selaku ketua panitia melaporkan, kegiatan seleksi GSI ini diikuti oleh peserta didik tingkat SMP sebanyak 16 tim dari 19 kecamatan terdiri dari Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kota Kisaran Barat, Pulau Bandring, Simpang Empat, Air Batu, Tanjung Balai, Sei Dadap, Air Joman, Pulau Rakyat, Aek Kuasan, Aek Songsongan, Bandar Pulau, Tinggi Raja/Buntu Pane, Sei Kepayang/Sei Kepayang Barat/Sei Kepayang Timur, Teluk Dalam dan Setia Janji.

Supriyanto juga melaporkan, pada 2021, ada 3 orang anak dari Asahan pemain GSI yang menjadi pemain perwakilan untuk Sumatera Utara. Selain itu ada juga alumni GSI yang maju menjadi Kiper U16 untuk Timnas.

“Kepada anak-anak kami diharapkan mengikuti seleksi ini dengan sportif, kalah dan menang itu adalah hal biasa dalam suatu pertandingan,” ucap Supriyanto.

Sementara Bupati Asahan Surya, mengatakan melalui turnamen GSI ini, diharapkan siswa tingkat SMP mampu menjadi kader pemain sepakbola yang akan mewarnai tingkat Nasional.

Kegiatan ini merupakan wadah dalam menumbuhkan bakat dan prestasi generasi muda yaitu siswa sekolah melalui ekstrakurikuler sekolah.

Bupati juga berharap melalui turnamen ini lahir pemain berkualitas menjadi kebanggaan bagi masyarakat Asahan dan Indonesia.

Peserta diminta tidak setengah-setengah menjadi atlet sepakbola, namun harus tekun berlatih mengasah kemampuan diri supaya hasilnya maksimal.

“Bagi anak-anak didik yang berlaga di GSI harus menjunjung tinggi sportivitas dan semangat fair play dalam pertandingan. Jangan curang dan menghalalkan segala cara guna meraih kemenangan, meski prestasi penting namun sportivitas dan fair play jauh lebih penting,” tukasnya.

Bupati Surya mengajak menyukseskan kegiatan GSI Kabupaten 2022 ini. Sebelum menyudahi acara, Bupati menendang bola pertama menandakan Seleksi GSI Kabupaten Asahan 2022 resmi dibuka.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *