Advertorial

Bupati Asahan Lepas 161 Jemaah Calon Haji Kabupaten Asahan

68
×

Bupati Asahan Lepas 161 Jemaah Calon Haji Kabupaten Asahan

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-ASAHAN- Bupati Asahan H Surya, B.Sc, melepas keberangkatan 161 calon jemaah haji Kabupaten Asahan menuju tanah suci Mekkah.

“Alhamdulillah hari ini saya bersyukur ada 161 orang jemaah calon haji dari Kabupaten Asahan yang bisa diberangkatkan ke Mekkah. Semoga jemaah haji kita diberikan keselamatan, dari berangkat sampai kembali,” ucap Bupati H Surya saat melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Asahan, di Gedung Tahfiz Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Sabtu (18/06/2022) dini hari.

Scroll untuk melihat berita

Dua tahun calon jemaah haji (CJH) Asahan tidak bisa berangkat karena pandemi Covid-19. Bersyukur tahun ini, sudah bisa menjalankan rukun Islam ke-5.

“Saya berpesan luruskan niat dalam melaksanakan Ibadah haji, niatkan hanya untuk Allah semata. Tingkatkan kualitas nilai ibadah saat berada di Masjidil Haram, Masjid Nabawi, Wukuf di Arafah, lempar jumrah, pahami makna dan hakikatnya. Pelihara dan jaga kesehatan fisik karena 90 persen ibadah haji itu mengandalkan fisik. Banyak bawa bekal sabar karena banyak ujian, kurangi lisan berbicara. Insyaallah ibadah akan khusyuk, dan meraih predikat haji yang mabrur.

Sebagai tamu Allah harus memelihara sikap dan perilaku agar menjadi teladan saudara kita dari daerah maupun negara lain,” tandasnya.

Kali ini Bupati Asahan Surya, didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Asahan Drs John Hardi Nasution, Kakan Kemenag Kabupaten Asahan H Saripuddin Daulay, serta Forkopimda Asahan, Ketua TP PKK Asahan, Hj Titiek Sugiharti Surya, Wakil Ketua TP PKK Yusnila Indriati Taufik, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj Derlina John Hardi, Pengurus, Ketua MUI Kabupaten Asahan, OPD, dan Camat se-Kabupaten Asahan

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Asahan H Saripuddin Daulay, menyampaikan jumlah CJH Kabupaten Asahan tahun ini ada 161 orang, terdiri dari 63 orang laki laki dan 98 orang perempuan.

Semuanya akan terbang di gelombang ke-2, kloter 8 bergabung dengan Kota Sibolga dan Kota Medan, berangkat dari Tanah Air pada 19 Juni 2022 pukul 00.55 WIB.

Saripuddin Daulay menambahkan CJH termuda tahun ini berusia 20 Tahun atas nama Ghina Kamilah binti Syafril Bimon dari Kecamatan BP Mandoge, sedangkan Jemaah Haji Tertua berusia 65 tahun bernama Nurlela Pasaribu binti Ahmad Pasaribu dari Kecamatan Rahuning.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *