Advertorial

Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sumut Audiensi dengan Bupati Asahan

40
×

Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sumut Audiensi dengan Bupati Asahan

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-ASAHAN- Untuk memulihkan ketertinggalan pembelajaran selama pandemi Covid-19 di Kabupaten Asahan, Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatera Utara melakukan audiensi dengan Bupati Asahan H Surya, di Ruang Kerja Bupati Asahan, Selasa (19/07/2022).

Dalam audiensi ini BPMP Provinsi Sumatera Utara meminta kepada Bupati Asahan mendukung kurikulum merdeka di Kabupaten Asahan yang menjadi prioritas Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim.

Scroll untuk melihat berita

Hal ini disampaikan oleh Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatera Utara Irwan Safii, mengawali pembicaraannya dengan Bupati.

Irwan juga mengatakan, kurikulum merdeka ini dapat diakses melalui HP Andorid dengan menginstal di Play Store dan dapat mengunjungi website https://guru.kemendukbud.go.id/.

Selanjutnya Irwan mengatakan, kurikulum merdeka ini tidak dipaksakan untuk diterapkan di sekolah. Melihat kesiapan sekolah untuk melaksanakannya.

Iwan mengatakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia melalui BPMP Provinsi Sumatera Utara siap bersinergi dengan Pemkab Asahan dalam melaksanakan Kurikulum Merdeka di satuan pendidikan di Kabupaten Asahan.

Menanggapi audiensi ini Bupati Asahan H Surya, mengatakan atas nama Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia melalui BPMP Provinsi Sumatera Utara yang telah berkenan bersinergi dalam melaksanakan kurikulum merdeka.

Pemkab Asahan siap mendukung kebijakan pemerintah pusat dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Asahan, tetapi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

“Pendidikan prioritas kami dalam menjalankan roda organisasi pemerintahan, maka dari itu saya meminta kepada Kadisdik Pemkab Asahan untuk terus melakukan komunikasi dengan BPMP Provinsi Sumatera Utara,” pinta Bupati.

Di kesempatan ini BPMP Provinsi Sumatera Utara, Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Sumatera Utara dan Balai Besar Pengembangan Penjamin Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Bangunan dan Listrik (BBPPMPV BBL) Provinsi Sumatera Utara memberikan cenderamata dan piagam penghargaan kepada Bupati Asahan disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *