Advertorial

Asisten Ekbang Hadiri Fasilitasi Pembentukan Kampung Siaga Bencana

42
×

Asisten Ekbang Hadiri Fasilitasi Pembentukan Kampung Siaga Bencana

Sebarkan artikel ini
Asisten Ekbang
Anggota Asisten Ekbang foto bersama usai menghadiri Fasilitasi Pembentukan Kampung Siaga Bencana

BERITABANGSA.COM-ASAHAN- Bupati Asahan diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Asahan Muhilli Lubis membuka fasilitasi pembentukan kampung siaga bencana di Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan, Rabu (10/08/2022).

Hadir di acara itu Tota Osiana dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kemensos RI, Kadis Sosial Provsu, Kepala BPBD Asahan, Kadis Sosial Kota Tanjung Balai, Camat se-Asahan dan undangan laiya.

Scroll untuk melihat berita

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Asrul Wahid, menyampaikan, fasilitasi pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana.

Peserta kegiatan fasilitasi pembentukan KSB sebanyak 410 orang terbagi dalam 3 tahapan kegiatan, yaitu persiapan dan sosialisasi akan diikuti 100 orang, pelatihan teknis diikuti 60 orang peserta sedangkan simulasi dan pencanangan akan diikuti 250 orang peserta dan akan berlangsung selama 3 hari dimulai pada 8 – 10 Agustus 2022.

Sementara itu Bupati Asahan melalui Asisten Ekonomi Pembangunan Muhilli Lubis mengapresiasi kegiatan fasilitasi pembentukan KSB ini.

Sekadar diketahui, ada beberapa kecamatan di Kabupaten Asahan yang rawan bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

“Saya berharap dengan fasilitasi KSB ini, masyarakat memiliki kemandirian untuk beradaptasi dan kesiapan dalam menghadapi bencana,” ungkap Muhilli.

Muhilli meminta para Camat yang wilayahnya rawan bencana seperti Kecamatan Simpang Empat, Buntu Pune, Sei Dadap, Tinggi Raja, Setia Janji, Rawang Panca Arga, BP. Mandoge, Tanjung Balai, Teluk Dalam agar dapat merancang strategi penanggulangan bencana sesuai arahan Kementerian Sosial RI.

“Tingkatkan sinergitas antar elemen masyarakat, baik dari pemerintah, swasta, organisasi kemasyarakatan dan elemen lainnya,” ujarnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *