9 Kali Berturut-turut, Pemkab Probolinggo Raih WTP dari BPK RI

Pemkab Probolinggo
Wabup Probolinggo, Timbul Prihanjoko saat menerima WTP melalui Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Pemerintah Kabupaten Probolinggo kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu), atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Kali ini, Kementerian Keuangan RI memberikan penghargaan kepada Kabupaten Probolinggo atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan 2021 dengan opini WTP.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pendaftar PPK Pemilu 2024 di Kota Blitar Lampaui Kuota
banner 1024x1453

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko menerima langsung penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia atas Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 9 tahun berturut turut atas laporan keuangan daerah Kabupaten Probolinggo.

Penghargaan ini diberikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Hotel Bumi Surabaya, Senin 13 November 2022.

Penyerahan penghargaan serupa juga di berikan kepada bupati dan wali kota se Jawa Timur berdasarkan jumlah capaian penghargaan WTP yang diraih, ada yang 12 tahun berturut, hingga 5 tahun berturut turut.

Berita Menarik Lainnya:  Kali Pertama, KUA Krembangan Peringati Maulid Pasca Pandemi

Dalam sambutannya Gubernur Khofifah Indar parawansa menyampaikan apresiasi kepada 38 kabupaten dan kota se-Jawa Timur yang telah berhasil mempertahankan opini WTP dari BPK RI.

Menurut Gubernur Khofifah, bahwa ini adalah prestasi yang harus dipertahankan dan harus lebih mentertibkan administrasi dan pelaporan keuangan.

Sementara itu Wabup Timbul menyambut penghargaan ini sebagai cambuk bagi Pemerintah Kabupaten Probolinggo, agar ke depan penggunaan dan pelaporan anggaran harus lebih tertib lagi dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada.

Berita Menarik Lainnya:  Wabup Irwan Tempelkan Stiker Sebagai Simbol Dibukanya Usaha dan Wisata

“Ini adalah buah dari perjuangan kita bersama, menjadi penyemangat sekaligus motivasi untuk meningkatkan capaian kinerja yang lebih baik, saya harap kedepan pelaporan Anggaran kita harus lebih baik, dan tidak boleh keluar dari aturan yang ada,” ungkap Wabup Timbul.

Kader PDI Perjuangan ini berharap, predikat WTP tak membuat para pemangku kepentingan berpuas diri. Namun menjadi pemacu semangat untuk terus lebih dalam menyajikan pelayanan publik.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *