Advertorial

8 Kali Berturut-turut Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Predikat WTP

54
×

8 Kali Berturut-turut Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Predikat WTP

Sebarkan artikel ini
8 Kali WTP
Tampak Gubernur Khofifah foto bersama dengan para Bupati penerima penghargaan WTP

BERITABANGSA.COM – BOJONEGORO – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, 8 kali berturut-turut.

 

Penghargaan WTP ini sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilannya mengelola dan melaporkan keuangan secara tertib administrasi dan tertib akuntansi.

 

Acara pemberian penghargaan tersebut bertempat di Isyana Ballroom Hotel Bumi Kota Surabaya, Senin, (14/11/2022).

 

Keberhasilan ini sekaligus mencatatkan sebanyak 8 kali berturut-turut capaian Pemkab Bojonegoro memperoleh penghargaan WTP dalam Laporan LKPD Tahun Anggaran 2021.

 

Menurut Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jatim Kemenkeu RI, penghargaan berikut sebagai bentuk refleksi dalam penyelenggaraan dan penatausahaan keuangan pemerintah.

 

Taukhid menambahkan bahwa saat ini posisi perekonomian khususnya di Jawa Timur berada pada kondisi yang baik.

 

Terlepas dari kondisi pandemi selama 2 tahun terkahir. Hal ini menjadi momentum untuk terus mendongkrak perekonomian daerah.

 

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mengingatkan untuk vaksin booster di masing-masing daerah agar digalakkan lagi.

 

Selanjutnya perlu diperhatikan bahwa peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan harus terus ditingkatkan.

 

Khofifah menambahkan bahwa Pemprov Jatim dalam upayanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya mengeluarkan program desa devisa.

 

Yaitu menunjuk desa sebagai pilot projek untuk meningkatkan kesejahteraan desa melalui kreasi dan inovasi di tiap-tiap desa di bawah naungan Pemprov Jatim.

 

Hingga saat ini, program Pemkab Bojonegoro dalam mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat terus digalakkan.

 

Beberapa program unggulan seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas SDM melalui beasiswa pendidikan dan program pengentasan kemiskinan terus dijalankan melalui 17 program pembangunan Pemkab Bojonegoro.

 

Dengan capaian ini, diharap mampu menjadi motivasi untuk terus berinovasi dalam menyejahterakan masyarakat dan memberikan pelayanan yang maksimal serta transparan.

 

Hadir pada acara tersebut Gubernur Jawa Timur, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur Kemenkeu RI, bupati dan wali kota se-Jatim didampingi sekda dan OPD terkait.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *