Advertorial

17 Program Prioritas Pemkab Bojonegoro, Rakyat Sejahtera Dipimpin Bupati Anna

152
×

17 Program Prioritas Pemkab Bojonegoro, Rakyat Sejahtera Dipimpin Bupati Anna

Sebarkan artikel ini
penerima kpp
Pemkab Bojonegoro Memberikan Subsidi Bunga Pinjaman Bagi Penerima KPP

BERITABANGSA.COM – BOJONEGORO – Sebanyak 17 program prioritas Pemkab Bojonegoro di bawah kepemimpinan Bupati Anna Mu’awanah terus digencarkan.

Salah satunya program Kartu Pedagang Produktif (KPP). Hingga saat ini, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro telah mencetak sebanyak 38.715 KPP.

Scroll untuk melihat berita

Program KPP ini merupakan program yang bertujuan menyejahterakan para pedagang. Selain itu, program KPP meminimalisir risiko pedagang terjebak rentenir.

Kepala Bidang Bina Usaha Perdagangan dan Usaha Mikro, Disdagkop UM, Agus Setiadi Rakhman menyampaikan, program KPP dilakukan dengan pemberdayaan usaha mikro melalui pelatihan, pendampingan, bantuan fasilitas permodalan dan perbaikan sarana dan prasarana perdagangan.

Program ini dalam rangka penumbuhan iklim usaha, pengembangan usaha, pembiayaan dan kemitraan. Dalam hal ini, Pemkab Bojonegoro bekerja sama dengan PD BPR Bank Daerah Bojonegoro.

“Sampai saat ini Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Bojonegoro telah mencetak sebanyak 38.715 KPP. Pemkab Bojonegoro memberikan subsidi bunga pinjaman bagi penerima Kartu Pedagang Produktif (KPP),” ucapnya.

Agus Setiadi Rakhman menjelaskan bahwa pemberian subsidi bunga diberikan sebesar 3% (tiga persen) dari 6% (enam persen) bunga kredit per tahun dengan pinjaman di atas Rp 5 juta sampai dengan Rp25 juta.

Juga sebesar 2% (dua persen) dari 3% (tiga persen) bunga kredit per tahun dengan pinjaman 0 (nol) sampai dengan Rp5 juta.

“Tahun 2023 juga sudah kita anggarkan untuk subsidi juga,” jelasnya.

Agus Setiadi Rakhman juga berharap UMKM di Bojonegoro dapat memanfaatkan kebijakan dari program KPP tersebut.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *